• Social

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Featured Posts

Moving Forward With The World

Featured Posts

Gallery

Minggu, 10 November 2019

STAKEHOLDER GATHERING 2019 AIESEC DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA


SD Internasional IISS Malang

Pada kesempatan kali ini Jum'at 8 November 2019, AIESEC Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan gathering bersama beberapa sekolah partnership mereka. Acara ini diselenggarakan untuk mengevaluasi hasil kinerja AIESEC dan sharing pengalaman antar sekolah mengenai para mahasiswa volunteer yang berkontribusi dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah partnership. Mayoritas sekolah partnership AIESEC sangat senang dengan adanya project ini karena dinilai berdampak positif bagi para peserta didik. Dari sudut pandang peserta didik, mereka lebih antusias dan mencoba berani untuk speak up dengan orang asing, serta melatih active english mereka. Karena pada dasarnya hampir seluruh peserta didik hanya menguasai pasive english dan mereka tidak berani untuk speak up. Tak hanya itu, para mahasiswa volunteer ini juga mengenalkan budaya dari negara masing-masing sehingga ada nilai plus dalam pertukaran budaya antar bangsa. Disamping positifnya kegiatan AIESEC ini adapun nilai negatifnya, diantaranya adalah para mahasiswa volunteer ini beberapa ada yang bisa bersosialisasi dengan baik, ada yang tidak, ada yang bisa mengajar dengan baik, ada yang tidak. Ada yang memang basicnya mengajar dan ada yang tidak. Tapi dibalik nilai positif dan negatif ini, diharapkan kedepannya AIESEC juga lebih baik lagi.
SD Internasional IISS Malang
Ada pun beberapa proses yang perlu dilalui oleh pelamar project AIESEC ini. Yang pertama adalah LoA/MoU, kemudian penawaran mahasiswa asing kepada pihak sekolah partnership dimana batas konfirmasi sekolah maksimal adalah 2 atau 3 hari untuk memberi keputusan. Adapun yang dikirimakan AIESEC kepada sekolah untuk memberikan keputusan diterima atau tidak para mahasiswa volunteer tersebut. Yang dikirimakan yaitu berupa video interview, CV dan video resume mereka mengapa memilih project ini. Setelah pihak sekolah menerima mahasiswa volunteer maka pihak AIESEC akan langsung memfollow up para mahasiswa tersebut, dan yang terakhir tentunya pelaksanaan project tersenut.

Tak hanya itu, negara-negara yang melamar project sebagai mahasiswa volunteer AIESEC di Universitas Brawijaya ini terdiri dari : Vietnam, China, India, Bangladesh, Spain, Italy dan Germany. Yang selalu melamar project mayoritas dari negara Vietnam dzn Bangladesh. Untuk negara Eropa tingkat minat sebagai mahasiswa volunteer sedikit mengalami penurunan, dan pihak AIESEC Universitas Brawijaya masih menangani penurunan ini agar para sekolah partnership masih bisa mendapatkan Native Speaker dari negara Eropa.

Dari Sekian stakeholder gathering 2019 AIESEC di Universitas Brawijaya dan alhamdulillah sekolah SD IISS sekarang sudah resmi menjadi salah satu sekolah partnership dari AIESEC. Semoga AIESEC semakin terus berkembang dengan baik dan maju terus.


SD Internasional IISS Malang


Contact Us


School Address

SD IISS MALANG
Jl. Sarangan No.32
Kota Malang, Jawa Timur
0341-491332 / +6281334948386
ouriiss@gmail.com
Monday - Friday | 7.15 AM - 2 PM