• Social

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Featured Posts

Moving Forward With The World

Featured Posts

Gallery

Minggu, 10 November 2019

SEHARI BELAJAR DI LUAR KELAS - SD IISS MALANG


Sehari Belajar di Luar Kelas SD IISS Malang

Kamis 7 November 2019, seluruh sekolah yang ada di Indonesia serentak menjalankan program Sehari Belajar di Luar Kelas. Acara ini sekaligus merayakan Hari Anak Internasional 2019. Tujuan dari acara kali ini adalah untuk menunjang komponen proses pembelajaran yang ramah anak, selain itu meningkatkan pengetahuan dan tumbuh kembang anak untuk mendukung budaya dan cinta tanah air serta meningkatkan kreatifitas dan mengenalkan kepada anak-anak permainan tradisional Indonesia.

SD IISS juga ikut serta memeriahkan acara ini tentunya. Pagi hari anak-anak seperti biasa sholat dhuha, tahfidz dan tilawati. Setelah itu berkumpul semua di praying room dan memulai acara sehari belajar di luar kelas ini dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza yang di pandu oleh Ms. Lia. Selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara selanjutnya ada sarapan bersama dengan semua guru, staff dan murid dengan bekal 4 sehat 5 sempurna, tak lupa kita sebelum dan sesudah makan kita berdoa dan mencuci tangan.

SD IISS Malang Sekolah Ramah AnakSehari Belajar di Luar Kelas SD IISS Malang Sekolah Ramah Anak


Acara selanjutnya ada kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah, mulai dari membuang sampah, menyapu, mengepel, membersihkan kaca dan masih banyak lagi. Selesai bersih-bersih para siswa/i di ajak untuk mengecek lampu dan AC yang masih menyala serta mematikan keran-keran air yang sudah tak terpakai. Dilanjutkan dengan membaca buku bersama-sama, disini para siswa/i diajak untuk membaca buku bersama-sama dengan para guru, dan diajak untuk menceritakan kembali buku-buku yang mereka baca.

Sehari Belajar di Luar Kelas SD IISS Malang Sekolah Ramah Anak

Puas membaca buku, waktunya untuk simulasi bencana dan senam germas. Sambil bernyanyi sambil mensimulasikan bencana gempa bumi yang di pandu oleh Ms. Rika, Mr. Anwar dan Mr. Gagas, setelah itu dilanjutkan dengan senam germas dipandu oleh Ms. Rizka, Mr. Kevin dan Mr. Taufik. Saatnya pindah ke permainan tradisional, memainkan 3 permainan tradisional yaitu lompat tali, cublak cublak suweng dan ular naga. Tawa canda para siswa/i terdengar renyah dan semangatnya mereka sangat tinggi sekali.



Sehari Belajar di Luar Kelas SD IISS Malang Sekolah Ramah AnakSehari Belajar di Luar Kelas SD IISS Malang Sekolah Ramah AnakSehari Belajar di Luar Kelas SD IISS Malang Sekolah Ramah AnakSehari Belajar di Luar Kelas SD IISS Malang Sekolah Ramah Anak
SD IISS Malang Sekolah Ramah Anak


Setelah selesai bermain, acara selanjutnya yaitu yel-yel yang dipandu oleh Ms. Rika, Ms. Reni dan Ms. Verna. Kemudian pembacaan deklarasi sekolah ramah anak, penandatangan deklarasi oleh kepala sekolah, komite sekolah, perwakilan manajemen, perwakilan guru dan perwakilan siswa, serta penyematan pin sekolah ramah anak kepada para guru dan staff. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu maju tak gentar oleh seluruh warga SD IISS, dan para siswa/i kembali ke kelas masing-masing untuk istirahat, sholat dzuhur dan makan siang.

Penyematan PIN Sekolah Ramah ANak

Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar, semoga acara Sehari Belajar di Luar Kelas bisa bermanfaat untuk seluruh warga SD IISS.

Sehari Belajar di Luar Kelas SD IISS Malang Sekolah Ramah Anak

Sehari Belajar di Luar Kelas SD IISS Malang Sekolah Ramah Anak

Contact Us


School Address

SD IISS MALANG
Jl. Sarangan No.32
Kota Malang, Jawa Timur
0341-491332 / +6281334948386
ouriiss@gmail.com
Monday - Friday | 7.15 AM - 2 PM