• Social

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Featured Posts

Moving Forward With The World

Featured Posts

Gallery

Selasa, 01 Oktober 2019

LET'S SWIM AND GO STUDY TOUR TO LANUD

SD IISS Malang

Ujian Term 1 anak-anak SD IISS sudah selesai, saatnya berlibur untuk merefresh diri. SD IISS selalu memiliki jadwal berlibur bersama anak-anak setiap selesai ujian term selama dua hari, kegiatan ini kami namakan Fun Activity. Pada Term 1 ini Fun Activity diadakan renang dan study tour ke Pangkalan Bandar Udara Abdul Rachaman Saleh. Untuk kegiatan renang diadakan pada tanggal 25 September 2019 hari Rabu di Istana Dieng Club House. 

Kegiatan ini diawali dengan pemanasan bersama semua siswa dan guru yang dipimpin oleh Mr. Taufik selaku guru Olahraga SD IISS. Setelah melakukan pemanasan, Mr. Taufik memberi arahan sebelum berenang akan ada permainan bola kecil dimana permainan ini membutuhkan dua tim dan sebanyak-banyaknya memasukkan bola ke dalam gawang. Yang tertarik mengikuti permainan bola kecil kebanyakan siswa, sedangkan siswi lebih memilih berenang. Renang di mulai pukul 09.00 hingga 11.00. baik Guru dan siswa/i yang berenang, mereka sangat menikmatinya, bisa melepaskan penat dan tertawa bersama anak-anak itu kebahagiaan tersendiri untuk keluarga kami SD IISS.

SD IISS MalangSD IISS MalangSD IISS MalangSD IISS Malang
 .
Keesokan harinya (26/9), kegiatan kedua untuk Fun Activity yaitu study tour ke Pangkalan Abdul Rachman Saleh. Semua siswa/i guru dan staff wajib datang pagi jam 06.15 berkumpul disekolah. Anak-anak antusiasnya tinggi dan tidak sabar untuk datang ke Pangkalan Abdul Rachman Saleh.

Sebelum keberangkatan Mr. Gagas memberi arahan mengenai apa saja yang perlu dilakukan dan tidak boleh dilakukan disana serta memberi tahu bahwa semua siswa/i akan diberikan worksheet. Setelah selesai memberi arahan, anak-anak satu persatu memasukki bis Angakatan Udara. 

Selama perjalanan anak-anak banyak yang menyanyi dan saling bercanda satu sama lain. Sesampainya di Pangkalan Udara, tempat pertama yang didatangi adalah museum Pangkalan Udara, sebelum memulai tour, anak-anak berfoto menggunakan seragam Angkatan Udara terlebih dahulu. 

Setelah semua selesai berfoto, tour berkeliling museum Angkatan Udarapun dimulai, dan setiap anak sudah memegang worksheet masing-masing dan mendengarkan arahan yang diberikan oleh Bapak Aluwi, selama tour dimuseum, anak-anak mendengarkan dengan seksama dan banyak yang memberikan pertanyaan kepada Bapak Aluwi. 

Bapak Aluwi sangat sabar dan menjelaskan segala hal yang terjadi di Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh ini, mulai dari mengapa Pangkalan Udara ini dinamakan Abdul Rachman Saleh, siapakah Bapak Abdul Rachman Saleh ini dan divisi skuadron di Angkatan Udara. Setelah selesai di museum, kita pergi ke Skatek. 

Disana anak-anak dikenalkan dengan macam-macam pesawat dan terakhir dikenalkan dengan menara kontrol. Di menara kontrol ini anak-anak diajarkan bagaimana para petugas menara memberikan sinyal-sinyal kepada pesawat-pesawat yang akan landing atau take off. Acara study tour selesai dan ditutup dengan pemberian cinderamata kepada pihak Angkatan Udara. Semoga ilmu yang diperoleh siswa/i SD IISS ini bermanfaat.

Sekian kegiatan fun activity SD IISS.

Jangan Sampai Ketinggalan Artikel-artikel terbaru dari kami yaa. :D

SD IISS MalangSD IISS Malang. SD IISS MalangSD IISS Malang

SD IISS Malang

Contact Us


School Address

SD IISS MALANG
Jl. Sarangan No.32
Kota Malang, Jawa Timur
0341-491332 / +6281334948386
ouriiss@gmail.com
Monday - Friday | 7.15 AM - 2 PM