• Social

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Featured Posts

Moving Forward With The World

Featured Posts

Gallery

Senin, 21 Oktober 2019

Hijaukan IISS bersama Green School Festival 2019


Green School Festival 2019

Selama satu minggu ini sekolah SDS IISS di sibukkan dengan persiapan GSF. Apa itu GSF? GSF merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang untuk pengadaan sekolah sehat dan lingkungan hijau bersih. Didalam GSF terdapat 9 jenis isu yang harus diselesaikan oleh setiap sekolah yang ada di Kota Malang.

SDS IISS ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Isu yang harus di selesaikan ada tata kelola lingkungan sekolah, air limbah, tanaman hijau, sekolah ramah anak, energi, inovasi teknologi, literasi & Media Sosial, sampah dan polusi dan sekolah sehat. Setiap satu isu dipegang oleh satu guru dan dua siswa. Para siswa/i kami segera mencari sumber-sumber masalah yang ada di sekolah kami, mulai dari teras hingga lantai 2. 

Walaupun sekolah kami masih tahap renovasi tapi masih bisa menemukan masalah dan potensi yang ada disekolah untuk diselesaikan atau dikembangkan dengan baik. Kemudian para siswa/i diminta untuk membuat poster sebagus mungkin untuk dipresentasikan dihadapan juri.

Green School FestivalGreen School FestivalGreen School Festival

Green School FestivalGreen School FestivalGreen School Festival

Semua persiapan untuk GSF sudah disiapkan dengan baik. Senin tanggal 8 Oktober 2019 tim juri dari GSF datang kesekolah melakukan penilaian. SDS IISS menyambut dengan tarian saman yang dibawakan oleh siswa/i kelas 6, kemudian yel-yel dan pemberian bunga kepada juri sebagai simbolis dari acara GSF. 

Acara intipun dimulai, para siswa/i akan maju dihadapan juri dan mempresentasikan masing-masing isu dari hasil kerja mereka selama 1 minggu ini. 

Banyak dari para siswa/i gugup di depan para juri, tapi hal itu bukan masalah yang besar, yang terpenting para siswa/i bisa menambah skill mereka untuk public speaking. setelah selesai dengan kegiatan presentasi, para juri mulai menanyakan masalah dan potensi yang ada di sekolah kami, dan juga memberikan solusi, saran beserta ide yang baik untuk kemajuan sekolah kami agar nampak lebih hijau, sehat dan asri. 

Dan interaksi para siswa/i kami saat sesi tanya jawab sangat baik, dan para juri senang melihat jawaban para siswa/i kami yang sangat antusias ini. Dengan berakhirnya acara GSF ini diharapkan bisa menjadi masukan untuk sekolah kami, agar bisa lebih baik kedepannya.

SD IISS Malang SD IISS Malang Green School Festival Green School Festival Green School Festival Green School Festival

Contact Us


School Address

SD IISS MALANG
Jl. Sarangan No.32
Kota Malang, Jawa Timur
0341-491332 / +6281334948386
ouriiss@gmail.com
Monday - Friday | 7.15 AM - 2 PM