• Social

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Featured Posts

Moving Forward With The World

Featured Posts

Gallery

Kamis, 29 Agustus 2019

HAPPY INDEPENDENCE DAY 74


SD IISS Malang

Pada tanggal 19 Agustus 2019, tepatnya hari Senin sekolah kami merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74. Ada beberapa lomba yang diselenggarakan sekolah kami untuk murid dan guru. Untuk para siswa lomba pertamanya adalah menyanyikan lagu wajib dan pilihan, setiap kelas wajib mengikuti lombanya. Mulai dari kelas kecil sampai kelas besar.

Perlombaan ini yang dinilai adalah kekompakkan dan koreografi. Kemudian dilanjutkan dengan lomba memasukkan paku dalam botol. Setiap kelas memberikan perwakilannya sebanyak tiga orang karena dibuat sistem estafet. Ketika anak pertama sudah berhasil memasukkan paku kedalam botol, anak kedua akan lari menghampiri tempat botol dan memasukkan pakunya begitu pula anak ketiga. Sepanjang perlombaan ini, anak-anak sangat senang dan bersemangat, saling menyoraki perwakilan setiap kelasnya untuk menang.

Lomba selanjutnya adalah makan kerupuk. Di dalam lomba ini anak-anak diminta menghabiskan kerupuk dalam waktu satu menit. Lomba makan kerupuk diwakili tiga anak setiap kelasnya. Peserta yang dapat menghabiskan kerupuk dalam waktu cepat dialah pemenangnya. Selama perlombaan makan kerupuk, anak-anak saling mendukung satu sama lain. Kegiatan selanjutnya adalah klompen berkelompok, satu kelas memberikan perwakilan dua anak, dalam perlombaan ini dibutuhkan kekompakan untk bisa mencapai garis finish. Awalnya mereka mengalami kesulitan dalam menjalankan klompennya, namun perlahan-lahan mereka dapat bekerja sama dan mencapai garis finishnya.

Setelah semua siswa telah menyelesaikan lomba, giliran gurunya yang lomba. Lomba guru ada tiga macam. Yang pertama adalah memasukkan benang dalam jarum sambil berjalan, estafet kelereng, kemudian estafet karet. Semua perlombaan diikuti oleh semua guru dan staff sekolah. Lomba ini ditujukan untuk membangun kekompakan anatara guru dan staff di sekolah.

Setelah selesai semua lomba ada pengumuman pemenang lombanya. Kalah menang dalam suatu lomba itu adalah hal yang wajar. Kami mengajarkan anak-anak untuk selalu sportif, menjaga kekompakan dan tetap semangat. Hari Kemerdekaan Indonesia disekolah kami menyenangkan sekali dan berjalan dengan lancar.

Happy Indepence day Indonesiaku yang ke 74 !SD IISS Malang

SD IISS Malang SD IISS Malang

Contact Us


School Address

SD IISS MALANG
Jl. Sarangan No.32
Kota Malang, Jawa Timur
0341-491332 / +6281334948386
ouriiss@gmail.com
Monday - Friday | 7.15 AM - 2 PM